Review Rumah Belajar : Melek Media

Review Rumah Belajar
VCT Batch-5 Jatim

Buku yang berjudul Melek Media ini merupakan buku seri pendidikan orang tua yang ada di web rumahbelajar.id. Buku ini dicetak pada tahun 2017 dengan kontributor penulis Adiyati Fathu Roshonah dan kawan-kawan dan diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga .

Pengantar diberikan oleh bapak Sukiman selaku pengarah dalam penulisan buku ini. Buku ini ditujukan untuk memberikan informasi tentang pentingnya mengajarkan anak tentang media dengan harapan menjadi rujukan bagi orang tua dalam pengasuhan dan pendidikan anak di rumah.

Isi buku ini cukup menarik untuk dinikmati oleh para orang tua maupun calon orang tua bahkan anak dewasa sekalipun karena di dalam buku ini dikupas juga kebaikkan dan keburukan dari media, ditambah lagi ada beberapa quote dari bu Elly Risma pakar trainner untuk pola pengasuhan anak.

Sayangnya dalam buku ini kurang diberi contoh nyata dampak buruk dari penggunaan media itu sendiri. Buku yang memiliki ketebalan 48 halaman ini pada bagian akhir dikutip juga quote bu Elly Risman yang berbunyi "Mengasuh itu membentuk kebiasaan dan meninggalkan kenangan", Kebiasaan apa yang ingin kita bentuk dan kenangan apa yang ingin anak kita ingat, tergantung bagaimana kita mengasuhnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW RUMAH BELAJAR : Serambi Mekkah

TUGAS PESERTA PELATIHAN VCT BATCH 5 JATIM