REVIEW RUMAH BELAJAR : Serambi Mekkah

REVIEW rumahbelajar.id

DI NEGERI SERAMBI MEKKAH


Buku ini merupakan kumpulan testimoni peserta lawatan sejarah nasional 2018.
Buku ini diawali dengan pengantar dari direktur sejarah Triana Wulandari yang memaparkan akan pentingnya belajar dari sejarah.

Buku ini memuat 198 testimoni dari para peserta lawatan yang terdiri dari siswa SMA/SMK/Sederajat. Testimoni diawali dengan judul Salam Ukhuwah Untuk Aceh Dari Bumi Raflesia hingga testimoni yang terakhir berjudul Pesona Tanah Rencong.

Buku ini cukup menarik untuk menguak sisi seluk beluk tentang Aceh mulai dari adat istiadat hingga para tokoh penjuang dan penginggalan sejarah lainnya. Buku ini sangat cocok dikonsumsi oleh para pelajar agar mereka paham tentang budaya Aceh dan seluk beluknya. Karena buku ini dibuat dari beberapa peserta lawatan sejarah ke Aceh, maka diharapkan para peserta ketika kembali ke daerahnya masing-masing bisa menyebarkan luaskan berita tersebut.

Sayangnya dalam beberapa testimoni ada beberapa sub judul yang tidak diberikan gambar sehingga pembaca kurang bisa mengasosiasi apa yang diceritakan dalam testimoni tersebut. Harapan besar dalam buku ini adalah anak-anak muda memiliki tekad kuat untuk senantiasa menghargai sejarah dan menjadikannya inspirasi dan motivasi untuk belajar serta berusaha meraih cita-cita dan berbakti pada tanah air tercinta, Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Rumah Belajar : Melek Media

TUGAS PESERTA PELATIHAN VCT BATCH 5 JATIM